Senin, 25 Agustus 2014

Sekilas masa-masa SMP.ku

14 Juli 2008
Hari itu aku resmi di terima di SMP N 5 Pasuruan, tempat dimana aku memuntut ilmu selama 3 tahun di Sekolah Menengah Pertama.
Masa Orientasi Siswa (MOS) menjadi awal cerita Persahabatanku dengan seorang gadis bertubuh tinggi dan murah senyum ini, saat itu aku duduk tepat dibelakangnya dan mulai muncul keinginan untuk berkenalan dengannya. Febi, itu nama yg dia katakan padaku dan spontan ku jawab dengan nada malu namaku padanya "IRFAN" sambil memegang tangan kanannya. Karena dia punya postur tubuh lebih tinggi ya aku panggil dia Mbak Febi saja. Perkenalan itu tidak berlalu begitu saja sampai akhirnya aku mengenal seorang teman lagi yg punya banyak keunikan dan membuat aku makin penasaran dengan wajah-wajah chinese yg dia punya. Karena sesama lelaki ya kurasa gak perlulah buat berkenalan semacam Mbak Febi gitu. Rizqi Maulana Yusuf namanya, tapi aku lebih sering manggil Ucup. Maaf cup, gak bermaksud nyandak lho ya...

Sampai pada akhirnya kami bertiga menjadi 3 orang yg selalu bersama di kelas, bercerita sepanjang hari di kelas VII D yg didalamnya dipenuhi berbagai macam jenis-jenis makhluk yg tidak terdefinisi asal dan usulnya itu. Baik diluar dan didalam pelajaran rasanya sama saja karena tiada hari tanpa canda dan tawa. Selain suka berkumpul kumpul dikelas aku juga sangat mencintai keorganisasian di sekolah yakni Pramuka dan OSIS, aku juga berusaha untuk seaktif mungkin di kegiatan ekstrakurikuler yg sudah menjadi hobiku yaitu Bulutangkis. Mereka berdua adalah sahabatku sampai sekarang dan akan terus menjadi sahabatku. Tempat dimana aku berbagi suka dan dukaku, tempat dimana aku merasakan indahnya kebersamaan dan tempat dimana aku akan menjadi orang yg benar-benar orang.
Rasanya waktu setahun tidak menjadi waktu yg cukup bagi kami untuk terus bersama, karena kami terpisah saat menginjak kelas VIII, selama itu kami sama-sama mendapat teman lagi. Dan itu menjadi hal positif bagi kami. Di kelas ini aku mendapat seorang sahabat lagi, Dia ini adalah seorang yg mencintai komunitas Parkour sampai sekarang, Dwiki Ulsa Prayogi, tetangga dari temanku di kelas VII D Krisdiyan dan aku akrab memanggilnya Yogi. Sebenernya kami sudah mengenal semenjak mengikuti semacam acara Kota di Stadion, tapi kami semakin akrab saat kelas VIII karena kami juga sekelas. Dia menjadi tempat aku berkonsultasi soal wanita yg aku taksir dan juga menjadi teman setiaku pulang sekolah. Karena kami pulang dengan satu sepeda yg sama, sistemnya kita goncengannya gantian, separuh jalan aku separuhnya lagi dia sampai ke sebuah warung untuk menyelesaikan misi rahasia kami yg hanya kami berdua yg boleh tau. Misi itu adalah memesan satu gelas es teh sis** dan membuat lubang di dalam es batunya.. hehehe....

Di kisah asmaraku saat kelas VIII ini bisa dibilang kali pertamanya aku punya pacar dan itu tidak seperti pacaran, tapi akhir cerita pacar pertama itu berakhir dengan tuduhan selingkuh dengan rekan pramuka yg akhirnya aku jadiin pacar beneran karena mubadzir fitnahnya kalo aku malah diemin aja. Namun di pacar ke2 aku ini aku pacarannya udah selayaknya temen deket, karena kita sama-sama anak pramuka dan kami cuman ada buat pramuka dan cuman pramuka. Setelah kami putusin buat bersahabat aja dan kami tetep berhubungan baik sampe sekarang. Nambah lagi deh sahabat-sahabat aku...

Tak lama aku mengenal adik kelas yg ikut pramuka juga, gak tau persis kenapa dia ikut pramuka juga. Tapi akhirnya dia pun jadi pacarku selama kurang  lebih 7 bulan, lebih lama dari pacar-pacarku sebelumnya, ya walaupun pernah ada konflik antara aku, dia dan sahabat dia yg akhirnya semua anggota pramuka yg ikut LT III pada terlibat didalamnya. Aku akui dia membuatku merasa benar-benar disayangi seorang wanita namun apa daya lama-lama aku makin sadar kalo aku gak bisa terus-terusan menyayangi dia sebagai pacar karena aku sayang sebagai adik, bukan pacar. Selama itu pula aku mendapat rekan yg sekaligus juga menjadi sahabatku juga yg selalu setia menemaniku kemana-mana, sampe-sampe ada yg bilang kami upin ipin, Dia adalah Risky Pamuji, dia juga punya cerita panjang soal kisah asmaranya...

Ngomong-ngomong soal LT III, event ini jadi awal aku mengenal seorang wanita yg bikin aku begitu penasaran buat bisa lebih deket lagi sama dia. namun apa daya aku hanya bisa menunggu dan terus menunggu, entah dia memahami atau enggak...
Tahun 2010 aku naik ke kelas IX dan mengenal beberapa teman-teman yg unik-unik lagi. Di sini aku bertemu lagi dengan kawan lamaku yg 7tahun ku kenal di TK dan SD, dia tak lain adalah Deny Firmansyah, sahabat lamaku yg kocak dengan gaya bicaranya yg khas. Di kelas ini aku merasakan kompetisi diantara kawan-kawan yg mengejar ambisi untuk mendapat nilai diatas rata-rata dan cara paling liar untuk menghibur diri di antara himpitan tuntutan tekanan Ujian Nasional yg harus kami hadapi.






















Sebenernya sih masih banyak yg belum aku ceritain, Namun bagaimanapun itu masa-masa SMP menjadi pengalaman hidup yg gak akan pernah aku lupain, banyak pelajaran berharga dan kesenangan yg aku peroleh disini. Persahabatan, kebersamaan, Asmara muda, keusilan remaja, semua menjadi kenangan indah yg akan selalu menjadi satu rangkaian cerita indah buatku dan buat kalian yg terlibat didalamnya.
Thanks for All my Junior High School SMP N 5 Pasuruan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar