Rabu, 13 Agustus 2014

Teknik Sipil

Teknik sipil adalah salah satu cabang ilmu teknik yang mempelajari tentang bagaimana merancang, membangun, merenovasi tidak hanya gedung dan infrastruktur, tetapi juga mencakup lingkungan untuk kemaslahatan hidup manusia.


sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Teknik_sipil

sebelumnya maaf aku mencopy dari situs lain, soalnya aku sendiri belum terlalu memahami apa,bagaimana dan akan seperti apa sih di Jurusan ini, tapi dari sekian bacaan yg saya pelajari teknik sipil ini bukan cuman kita belajar apa itu arsitektur dan pembangunan lainnya, tapi bagaimana kita buat menjadi apa saja dalam perkembangan lingkungan di sekitar kita terutama terhadap pembangun kota bahkan kelingkup dunia untuk  memenuhi  kebutuhan akan fasilitas bagi masyarakat.
prospek kerjanya pun cukup menarik bahkan bisa dibilang sangat menjanjikan. kita bisa menjadi kontraktor yang tentu dalam tiap penggajiannya bisa dibilang tidak sedikit. Atau untuk menjadi PNS pun kita bisa?? ya pastinya kita akan berhubungan kerja langsung dengan pembangunan kota. Tidak berminat menjadi PNS?? kita juga mempunya kesempatan untuk bekerja di Bidang Industri Energi seperti Pertamina, PLN, Freeport, dll. Jalan lain untuk kita yg masih ingin berkiprah di dunia pendidikan, nantinya kita juga bisa menjadi pengajar atau bahkan dosen di perguruan tinggi.


Itu aja sih yg aku ketahui mengenai Teknik Sipil, jurusan yg sekarang jadi alasan aku berkuliah di UMM. Tapi apapun itu kalo kita bener-bener pengen jadi orang sukses ya kita juga harus lebih keras dan giat lagi mengejar apa yg kita inginkan.

Thanks for Attention :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar